Nasional

Polresta Balikpapan Gelar Operasi Pekat Mahakam 2024

1
×

Polresta Balikpapan Gelar Operasi Pekat Mahakam 2024

Sebarkan artikel ini

BALIKPAPAN – Sejak di berlakukan nya Operasi Pekat Mahakam 2024 Jajaran Polresta Balikpapan Tambah Intensitas kegiatan Patroli di Keramaian Masyarakat , Balikpapan 14 Maret 2024.

Kegiatan Operasi Pekat ( Penyakit Masyarakat) yang di gelar sejak tanggal 11 Maret – 31 Maret 2024 serentak se jajaran Polda Kalimantan Timur . Kegiatan ini melibatkan Unit gabungan ( Satuan Samapta , Satuan Reskrim , Satuan Intelijen , Satuan Staf pendukung ) .

Adapun yang menjadi Sasaran Pada kegiatan tersebut ” Semua kegiatan yang berdampak Keresahan , kegaduhan ,Keributan serta pelanggaran Hukum . Antara lain ( Berjudi , Narkoba / Miras , Asusila , Premanisme , Pencuri Dll). Yang berpotensi membuat keresahan di Masyarakat .

Satgas Operasi Pekat Mahakam akan Selalu meningkatkan Upaya Preventif dan Preentif degan Penegakan Hukum sebagai Solusi Terakhir.

Kami Selaku Kasi Humas Polresta Balikpapan Menghimbau “.
-Mari kita jaga /Awasi ,Anak,Saudara / Famili dari Perbuatan yang Dapat berpotensi keributan Di lingkungan/ Masyarakat .
-Mari kita Isi Kegiatan Di Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan Positif dan Bermanfaat ,serat dapat membangun Kaedah Keimanan , Ketakwaan di lingkungan Keluarga & Masyarakat
-Mari kita jaga ,Pelihara Barang dan Harta benda agar tidak menjadi Incaran Orang berniat tidak Baik / Jahat di tempatkan betul dalam keadaan Aman .
-Hindari mengunakan Perhiasan yang berlebihan saat bepergian , dapat Mengundang Potensi Kerawanan ( Pencopetan / Penjambretan Dll ).
-Pastikan semua aksesoris Rumah dalam keadaan Nol yang berpotensi dengan Listrik, Serta pintu,jendela telah terkunci bila akan di tinggalkan Taraweh / kegiatan Keagamaan.

Selama kegiatan Operasi Pekat Mahakam sebagai bentuk menciptakan Keamanan ,Kenyamanan yang kondusif di masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Bulan suci Ramadhan serat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H .@red