Nasional

Polres Tanggamus Rikmin Awal Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2024

0
×

Polres Tanggamus Rikmin Awal Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2024

Share this article

TANGGAMUS – Polres Tanggamus memulai pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Wirasatya, Rabu 24 April 2024.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu M. Yusuf, S.H mengatakan, dalam Rikmin ini melibatkan dinas terkait dan pengawasan pihak external.

banner 325x300

“Pelibatan pihak dinas terkait dan external guna mengetahui keabsahan dan kelengkapan administrasi serta legalitas berkas para calon anggota Polri tahun 2024,” kata Iptu M. Yusuf.

Iptu M. Yusuf menjelaskan, dinas yang dilibatkan diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus serta pengawas external dan internal.

“Adapun tugas dinas pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para pendaftar, sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk dan kartu keluarga,” jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, pemeriksaan administrasi awal direncanakan selama 2 hari, hingga esok Kamis, 25 April 2024.

“Jumlah peserta terdaftar yang mengikuti Rikmin hingga saat ini calon Bintara sebanyak 186 orang dan Calon Tamtama sebanyak 22 orang ,” tandasnya. (Pon)