oleh

Polres Tanggamus Gelar Vaksinasi Merdeka dan Berikan Bansos di Ponpes Bahrul Ulum Sumberejo

TANGGAMUS – Polres Tanggamus melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangkaian vaksinasi merdeka dosis pertama di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Pelon Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Selasa (7/9/21).

Rangkaian pertama dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satywa Widhy Widharyadi, SIK didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK dan pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH. Hidayatul Mustofa mengikuti acara virtual pembukaan vaksinasi merdeka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Guna memberikan motivasi, para santri yang divaksin Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi yang didampingi pengasuh Ponpes meninjau langsung kegiatan dengan memberikan semangat kepada para santri agar tidak takut divaksin sebab vaksin aman dan halal.

Usia kegiatan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial bahan pokok berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng serta bahan lainnya untuk para santri yang diterima oleh KH. Hidayatul Mustofa.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi melalui Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf mengatakan, dalam rangkaian vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Ponpes Bahrul Ulum pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok, mengikuti acara virtual vaksinasi Ponpes dan tempat ibadah yang dipimpin Presiden Republik Indonesia.

“Untuk santri yang divaksin sangat antusias, terlihat dari banyaknya jumlah santri dan pengajar yang mendaftar untuk disuntik vaksin Covid-19,” ungkap Iptu M. Yusuf di sela kegiatan.

Sambungnya, sasaran vaksinasi merdeka di Ponpes Bahrul Ulum sebanyak 650 vaksin, hingga siang telah tercapai 713 orang, “Jadi dalam vaksinasi ini, Polres Tanggamus telah melebihi target,” ujarnya.

Atas vaksinasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh para santri Ponpes Bahrul Ulum dan bantuan yang diberika dapat membantu meringankan beban para santri.

“Dengan vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan atas bantuan dapat meringankan beban santri. Namun walaupun sudah vaksin, agar santri diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Kesempatan itu, Kasubbag Humas mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ponpes, Panitia dan vaksinator baik dari Polres Tanggamus maupun UPTD Puskemas Sumberejo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat serta para vaksinator yang telah bekerja dengan baik sehingga terlaksananya vaksinasi massal di Ponpes Bahrul Ulum,” tandasnya.

Ditempat sama KH. Hidayatul Mustofa mengaku sangat berterima kasih atas bantuan sosial serta vaksinasi di Ponpes yang ia asuh sebab dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar di Ponpes tersebut.

“Terima kasih perhatian dan kerjasamanya. Kedepan kami tetap beraharap bimbingan agar dalam melaksanakan amanah dari orang tua santri dapat berjalan dengan baik,” kata KH. Hidayatul Mustofa.

Sambungnya, “Kami juga ucapkan terima kasih telah mendapatkan giliran vaksinasi, tentunya kami sangat senang,”.

Ia juga berharap atas vaksinasi tersebut, dapat menjadikan para santri dan pengajar dapat sehat tidak terpapar Covid-19. “Mudah-mudahan para santri, ustad, ustadzah selalu sehat dan kami tidak canggung lagi dalam proses belajar mengajar,” tandasnya. (Pon)

Komentar

News Feed