oleh

Polres Tanggamus dan Kombatpol Serahkan Bantuan ke Janda Veteran Korban Banjir Semaka

TANGGAMUS – Sat Binmas Polres Tanggamus bersama Komunitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol) menyerahkan bantuan bahan pokok dan uang kepada Darmi, janda veteran yang merupakan korban terdampak banjir di Dusun Poncol, Pekon Sukaraja, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Dalam penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Andri omendampingi Ketua DPD Kombatpol Tanggamus Taufik. Jumat, (20/11/20).

Iptu M. Yusuf mengatakan pihaknya bersama Kombatpol dan anggota Polsek Semaka mengadakan bakti sosial sekaligus mengunjungi warga yang terdampak banjir serta meyerahkan bantuan yang bersumber dari Kombatpol dan Polres Tanggamus.

“Bantuan yang diberikan mbah Darmi berupa uang tunai senilai Rp. 6.631.000, beras, kranjang sampah, sapu, sajadah, mukena, jilbab dan masker,” kata Iptu M. Yusuf usai kegiatan.

Lanjutnya, adapun dana yang yang terkumpul dan telah diserahkan itu diperuntukan pengadaan material guna perehaban rumah mbah Darmi.

Atas penyerahan itu, Iptu M. Yusuf berharap dapat meringankan beban janda veteran yang terdampak banjir Semaka.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Mbah Darmi,” tegasnya.

Ditempat sama, Taufik selaku Ketua DPD Kombatpol Tanggamus mengaku bahwa uang yang terkumpul dari pihaknya merupakan titipan para dermawan yang sangat mendukung bantuan sosial.

“Anggaran dari pihak kami, merupakan hasil sumbangan para dermawan dan hamba Allah yang ingin berpartisipasi membantu mbah Darmi,” kata Taufik.

Atas kerjasama yang selama ini dibangun, Taufik mengatakan akan terus bersinergi baik dengan TNI maupun Polres Tanggamus baik dalam menjaga Kamtibmas maupun kegiatan sosial.

“Kami akan terus bersinergi menjaga keutuhan NKRI, menjaga Kamtibmas terlebih dalam kegiatan sosial seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, mbah Darmi warga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tanggamus dan Kombatpol yang telah bersedia mengunjungi serta memberikan bantuan kepadanya.

“Terima kasih kepada tim yang datang memberikan bantuan, karena sangat bermanfaat untuk saya. Semoga menjadi amal ibadah kita semua ,”tuturnya@(Pon).

Komentar

News Feed