oleh

Polres Tabanan Kembali Menggelar Gerai Vaksin TNI – POLRI

TABANAN – Untuk mendukung Program Pemerintah terutama di Kabupaten Tabanan dalam percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan kembali menggelar Gerai Vaksin TNI – POLRI. Kegiatan berlangsung pada hari Rabu tanggal 24 November 2021 pukul 08.30 sampai dengan 12.30 wita., Di Mapolsek Penebel, Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra,
S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dilaksanakan sampai benar benar masyarakat semua tervaksinasi. Kegiatan Gerai Vaksin TNI POLRI ini juga merupakan wujud keseriusan TNI POLRI dalam membantu program pemerintah untuk percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tabanan. Polres Tabanan bersama sama dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, Dinas Kesehatan, Puskesmas, pihak rumah sakit baik suasta maupun pemerintah dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan akan selalu bahu membahu melakukan pencegahan dalam penanganan covid19.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi kali ini menurunkan 13 personil dari Dokkes Polres Tabanan, 6 orang sebagai Vaksinator , 7 sebagai operator. Kegiatan Vaksinasi dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK, dengan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II dosis 1 dan 2 . Sedangkan sasaran Vaksinasi adalah anak usia 12 – 17 tahun , Lansia Pelayan Publik dan masyarakat Umum. Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Biofarma Multidose Dinkes. Masyarakat yang teregisterasi sebanyak 42 orang , yang tervaksinasi tahap 1 sebanyak 22 orang. Untuk tahap 2 yang tervaksinasi sebanyak 18 orang, dan tertunda vaksinasi karena alasan ketentuan Kesehatan sebanyak 2 orang, dengan rincian Dosis 1 Anak anak sebanyak 1 orang , Lansia 4 orang , Masyarakat Umum 17 orang . Sedangkan Dosis 2 Anak anak sebanyak 2 orang, Lansia 1 orang
Masyarakat Umum : 15 orang Ucap Kasi Humas Polres Tabanan.

Untuk jenis Vaksin Astra Sineca Multidose Dinkes teregisterasi tergistrasi sebanyak 40 orang , tidak ada yang tertunda. Rincian vaksinasi Dosis 2 sasaran Lansia 10 orang ,
Masyarakat Umum 30 orang. Jadi Total masyarakat yang tervaksinasi saat ini sebanyak 80 orang sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan. Ungkap Iptu Nyoman Subagia.

 

Komentar

News Feed