oleh

Polres Sumedang Sidang Para Pelanggar Prokes di Masa PPKM Darurat secara Virtual

SUMEDANG, mediapolri.id – Sebagai bentuk kepedulian Polri guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Sumedang melaksanakan sidang terhadap para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Wilayah Sumedang melalui Zoom/Virtual, Rabu (7/7/2021) kemaren.

Polres Sumedang dengan instansi terkait telah melakukan kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggar Prokes di masa PPKM Darurat, dari kegiatan gakkum tersebut berhasil diamankan beberapa pelanggar.

Adapun proses persidangan terhadap para pelanggar, mengingat keterbatasan jumlah Hakim dan petugas JPU, Panitera dan Petugas Pengadilan Negeri serta perangkat lainnya akibat isoman maka prosesi Persidangan dilakukan secara Virtual atau Zoom.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko petugas tertular covid 19, efesiensi waktu dan dapat menjaring pelanggar Prokes lebih masif karena berasal dari berbagai kecamatan. Namun pelaksanaan sidang tidak mengurangi rasa keadilan terhadap pelanggar, sehingga kegiatan sidang berjalan sesuai dengan mekanisme sidang pada umumnya. (Red)

Komentar

News Feed