Nasional

Polres Sukabumi Kota Sukses Amankan Konser Musik Iwan Fals, Puluhan Ribu Fans OI Padati Setukpa

×

Polres Sukabumi Kota Sukses Amankan Konser Musik Iwan Fals, Puluhan Ribu Fans OI Padati Setukpa

Share this article

KOTA SUKABUMI – Konser musik Gaung Merah yang menghadirkan musisi kondang, Iwan Fals di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Sabtu (8/6/2024) malam berlangsung meriah dan kondusif. Hal itu tidak lepas dari pengamanan ketat ratusan personel Polres Sukabumi Kota.

Puluhan ribu OI Sukabumi dan luar daerah yang datang menyaksikan artis kesayangannya tersebut harus melewati sejumlah prosedur pengamanan ketat aparat Kepolisian, mulai dari jalan protokol Kota Sukabumi, pintu gerbang Setukpa Lemdiklat Polri hingga pintu masuk lapangan Soetadi Ronodipuro.

Pengamanan rangkaian konser musik Gaung Merah yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota dari siang hingga malam hari tersebut dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dengan melibatkan 282 personel Polres Sukabumi Kota dan pengamanan internal konser musik.

“Alhamdulilah, konser musik yang menghadirkan musisi kondang, Iwan Fals dan mengundang puluhan ribu penonton atau fans OI baik dari Sukabumi maupun luar Sukabumi tadi malam dapat berjalan dengan kondusif,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih, Minggu (9/6/2024).

“Sebagai upaya antisipasi dan menjamin kondusifitas kamtibmas di seluruh rangkaian konser musik ini, kami dari Jajaran Polres Sukabumi Kota melibatkan 282 ratusan personel dan dibantu juga oleh personel Setukpa serta pengamanan internal dari pihak panitia,” sambungnya.

Astuti mengatakan, himbauan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama konser berlangsung juga dilakukan untuk mengingatkan dan mengajak seluruh penonton agar tertib selama konser musik berlangsung.

“Memang betul, dari mulai siang, sore hingga malam hari, para personel kami terus menghimbau seluruh penonton atau fans yang datang untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. Ini juga dilakukan oleh pak Kapolres yang turun langsung memantau situasi kamtibmas dan mengingatkan para penonton yang akan masuk ke area konser untuk menjaga kondusifitas,” kata Astuti.

“Alhamdulilah, semuanya bisa berjalan dengan lancar, para penonton juga dapat bekerjasama dengan baik, menjaga kondusifitas di seluruh rangkaian konser musik Gaung Merah ini.” pungkasnya.