oleh

Polres Sukabumi Kota Amankan Jalannya Unras Di Depan Gedung DPRD Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mediapolri.id – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) jajaran Polres Sukabumi Kota melibatkan ratusan personil saat mengamankan Aksi Unjuk Rasa elemen mahasiswa yang tergabung dalam PB. Himasi kota Sukabumi, di depan kantor DPRD kota Sukabumi Jalan Ir. H. Juanda Cikole Sukabumi, Rabu (26/02/2020) siang.

Sekitar 100 personil Polri dilibatkan Polres Sukabumi Kota dalam pengamanan jalannya aksi unjuk rasa tersebut. Selain itu, sejumlah personil Dishub dan Sat Pol PP kota Sukabumi pun diperbantukan.

Menurut informasi yang diperoleh, bahwa dalam aksi unjuk rasa tersebut, puluhan massa aksi membacakan beberapa tuntutan terhadap DPRD kota Sukabumi diantaranya menagih janji kepada Pimpinan Dewan untuk melibatkan Mahasiswa dalam setiap proses yang bisa melibatkan mahasiswa dan yang akan mendengarkan aspirasi dan masukan dari mahasiswa.

Selain itu, minimnya DPRD Kota Sukabumi dalam menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran dan membuat peraturan daerah. Tidak adanya transparansi dari DPRD Kota Sukabumi dalam segi anggaran dan atau kegiatan.

Para pengunjuk rasa, pun menuntut untuk mentuntaskan janji Pimpinan kepada mahasiswa, tingkatkan keterbukaan informasi untuk publik secara transparan baik tentang kegiatan, pelaksanaan rapat dan Raperda yang masuk dalam prolegda.

Tuntutan lainnya meliputi, laksanakan fungsi pengawasan terhadap kebijakan dan pekerjaan pemerintah daerah serta awasi dan pantau pembangunan proyek proyek yang mangkrak seperti pasar pelita dan gor merdeka.

Sejumlah peserta aksi turut melakukan aksi segel terhadap kantor DPRD. Aksi tersebut dilakukan usai peserta aksi tidak berhasil menemui Pimpinan Dewan yang tengah melaksanakan tugas konstitusional di luar daerah.

Meski sempat terjadi aksi segel kantor DPRD, aksi unjuk rasa yang dikawal ratusan personil Polres Sukabumi Kota tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib.

@MLN/Hms/Rls

Komentar

News Feed