Nasional

Polres Subulussalam Hadiri Latihan dan Ikuti Penanggulangan Bencana Alam

2
×

Polres Subulussalam Hadiri Latihan dan Ikuti Penanggulangan Bencana Alam

Sebarkan artikel ini

ACEH – Personil Polres Subulussalam yang dipimpin Kasat Samapta Polres Subulussalam IPTU Arianto, ST.P menghadiri latihan penanggulangan bencana alam di Kodim 0118/Subulussalam. Kamis, 25 Mei 2023.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam.

Apel pasukan pelatihan penanggulangan bencana alam yang diikuti anggota TNI Polri dan instansi terkait lainnya yang dibuka langsung oleh Dandim 0118/Subulussalam LETKOL INF. Arianto Sunu Kuncoro.

Dalam amanatnya Dandim 0118/Subulussalam menyampaikan bahwa latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Kota Subulussalam dimaksudkan untuk melatih, mengkomunikasikan, dan mengkoordinasikan dengan baik penanggulangan bencana alam.

“Serta meningkatkan kesiapsiagaan satuan jajaran Kodim 0118/Subulussalam beserta stakeholder bencana, dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam di wilayah Kota Subulussalam, ” Ucap Dandim.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Samapta Polres Subulussalam yang dijumpai di halaman Makodim 0118/Subulussalam mengatakan latihan ini sangat penting untuk melatih dan untuk kesiapsiagaan untuk datangnya bencana.

“Latihan ini sangat penting bagi instansi dan lembaga spesifikasi kebencanaan diberikan penguatan dan pelatihan agar setiap datangnya bencana telah siap siaga melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, ” Ucap Kasat Samapta.

Selanjutnya para peserta upacara melanjutkan kegiatan pelatihan penanggulangan bencana di halaman Makodim 0118/Subulussalam.@.Sabirin Siahaan