oleh

Polres Subang Lajukan Pengamanan Pemberian BST-Kemensos Tahap 4 & 5

SUBANG, MediaPolri – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Polres Subang melaksanakan pengamanan pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos Tahap 4 dan 5 di Kantor Desa Blanakan, Sabtu (29/8/2020).

Hal itu dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan yang terdampak Wabah Covid-19 dan terlaksana atas arahan dan petunjuk Bapak Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM melalui Kapolsek Blanakan AKP Aan Sukana SM dan melibatkan Danramil Ciasem Kapten infantri Hery Aprianto, Kanit Sabhara Aiptu Tarhedi Herdianto, Kanit IK Aiptu Sarif, Bhabinkamtibmas Desa Blanakan Brigadir Cawari, Babinsa Desa Blanakan Serka Suprianto, Pegawai Kantor Pos Blanakan, dan Pemdes Desa Blanakan.

Kapolsek Blanakan bersama Anggota dalam pelaksanaanya warga penerima Bansos datang langsung sendiri ke Kantor Desa Blanakan yang dinyatakan berhak mendapatkan Bansos, bagi warga yang terdampak pandemi Wabah Covid-19.

Jumlah bantuan yang dialokasikan kepada penerima Bansos tahap IV Dan V tahun 2020, sebanyak 2.058 KK. Pemberian Bansos tersebut berupa uang tunai @ 300.000/tahap, diberikan 2 Tahap sebesar Rp600.000/KK yang disalurkan langsung Petugas Kantor Pos Blanakan didampingi Aparatur Desa.

Adapun persyaratan pengambilan penerima Bansos menunjukan KTP-el atau KK Asli, dan Barkot/Surat Undangan, serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19, dengan diwajibkan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun/hand sanitizer.

Diharapkan dengan adanya Bansos tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu meringankan beban hidup, serta masyarakat tetap tenang tidak panik agar selalu mentaati kebijakan pemerintah dan dalam rangka AKB. Pelaksanaan kegiatan Ops Aman Nusa II di Wilayah Hukum Polsek Blanakan Polres Subang berjalan aman dan kondusif. @jajang

Komentar

News Feed