oleh

Kapolres Subang AKBP Teddy Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Kantor Bupati

Subang, MEDIAPOLRI – Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Polres Subang melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (17/8/2020).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Subang Ny. Farah Teddy Fanani dan dihadiri Bupati Subang beserta Ibu, Wakil Bupati Subang beserta Ibu, Ketua DPRD Kab. Subang beserta Ibu, Sekda Kab. Subang beserta Ibu, dan Danlanud Suryadharma Kalijati beserta Ibu.
Selain itu, juga dihadiri Dan Wing 8 Lanud Suryadharma beserta Ibu, Dan Wing Dik Tek beserta Ibu, Dan Wing Dik Kal beserta Ibu, Dandim 0605 Subang Beserta Ibu, Kepala Kejaksaan Negeri Subang Beserta Ibu, Ketua Pengadilan Negeri Subang Beserta Ibu, Wakapolres Subang, Kabag Polres Subang, Dan Sub Denpom Kab. Subang, dan Para LVRI Kab. Subang.

Selanjutnya juga melibatkan 1 Pleton Personel Kodim 0605 Subang, 1 Pleton Personel Yonif 312 KH Subang, 1 Pleton Personel SDM Lanud Suryadharma, 1 Pleton Personel Polres Subang, dan 1 Pleton Satpol PP.

Bupati Subang H Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari yang bersejarah ini kita merayakan Hari Ulang Tahun yang Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan meriah yang telah direncanakan berubah seketika karena sebuah pandemi yang membuat kita terjatuh.

Akan tetapi, kita tidak boleh berhenti bersyukur karena masih bisa melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Walaupun dengan sederhana dan penuh keterbatasan serta tidak mengurangi makna kemerdekaan yang sesungguhnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kesehatan serta perekonomian masyarakat, krisis ekonomi, negara-negara di dunia mengarahkan untuk segera mensetting ulang sistem yang ada termasuk sistem ekonomi khusus di Indonesia.

Pemerintah pusat mendorong semua pemerintah daerah agar bangkit mengejar ketertinggalan serta Melakukan lompatan lompatan tinggi demi sebuah cita-cita menjadi Indonesia maju sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19 dan keterpurukan ekonomi. Salah satu inovasi yang dilakukan Kabupaten Subang dalam menghadapi dampak pandemik adalah Gerakan Sapapait Samamanis ataupun Lembur Tohaga, menjadi Subang yang bersih maju sejahtera dan berkarakter.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang serta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter, perawat serta seluruh tenaga medis yang bertugas di rumah sakit, Puskesmas, klinik maupun laboratorium yang terus berupaya agar pencegahan dan penanganan Covid-19 berjalan maksimal.

Begitu juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh pemuda, pihak swasta, awak media, aparat TNI-Polri, ASN, para Camat, para kepala desa, organisasi-organisasi masyarakat, komunitas serta seluruh masyarakat yang bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, semoga kedepannya pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang semakin berkualitas. Memaknai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, dapat kita wujudkan melalui reformasi mendasar karakter kita dalam bekerja di era pandemi Covid 19.

“Kita harus memiliki semangat kerja yang tidak biasa, selalu waspada siap siaga dan cepat dalam membantu masyarakat. Saya yakin Insya Allah ketika ada kemauan pasti ada jalan dan setelah kesulitan pasti ada kemudahan,” tegasnya.

Pidato Kenegaraan Presiden dalam memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 75 tahun 2020 menyampaikan bahwa pada era kebangkitan dari pandemi salah satunya menitikberatkan pada ketahanan pangan dengan menjamin pasokan makanan serta kelancaran distribusinya dari hulu ke hilir, peningkatan nilai tambah bagi petani penguatan koperasi dan korporasi petani serta lumbung pangan salah satunya dilakukan di Kabupaten Subang.

Selanjutnya, penguatan kawasan industri lainnya dan pembangunan ekonomi Pantai Utara Jawa yang meliputi Kawasan Industri Kabupaten Subang dan Majalengka sedang dikembangkan dalam waktu singkat dan dirancang agar mampu mengundang investor berkualitas serta bersinergi dengan UMKM di Kabupaten Subang.

Diharapkan, Kabupaten Subang memberikan nilai tambah untuk perekonomian nasional dengan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sehingga dapat menyediakan kesempatan bekerja bagi generasi muda dan meningkatkan pemerataan pembangunan ditambah.

“Dengan adanya pernyataan Gubernur Jawa Barat bahwa Pelabuhan Internasional Patimban akan menjadi simbol kebangkitan ekonomi di Indonesia, Saya memohon dukungan dari semua lapisan masyarakat dengan akan dilakukannya pembukaan akses-akses pendukung atas di kawasan industri yang dibangun di Kabupaten Subang. Dimana sebentar lagi akan dibuka akses luas jalan penghubung Cilamaya dengan Patimban serta telah juga dibuka beberapa ruas jalan penghubung di Kabupaten Subang,” tambahnya.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Subang dengan terus meningkatkan kapasitas kita dan kemampuan kita agar dapat bersaing di tengah-tengah era industrialisasi. Jangan hanya jadi penonton, pemerintah daerah tentunya sedang melakukan pembenahan di berbagai sisi termasuk penataan dalam regulasi yang mendukung kemajuan ketahanan pangan dan industri di Kabupaten Subang agar mewujudkan Subang jawara.Bupati Subang berharap Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tahun 2020 ini, menjadi tonggak kemajuan Kabupaten Subang yang Jaya, istimewa dan sejahtera menuju kabupaten yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. “Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75, Merdeka,” tutupnya.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2020 dengan menerapkan Protokol Kesehatan, berjalan aman dan kondusif. @Red

IMG 20200817 WA0369 1

Komentar

News Feed