Nasional

Polres Sinjai Lakukan Pengamanan Panggung Hiburan dan Pasar Rakyat

2
×

Polres Sinjai Lakukan Pengamanan Panggung Hiburan dan Pasar Rakyat

Sebarkan artikel ini

POLRES SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan pengamanan panggung hiburan dan Pasar Rakyat yang digelar dilapangan Stadion H. Andi Bintang, Jalan Stadion, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu malam (23/9/2023).

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas kegiatan panggung hiburan dan Pasar Rakyat dirangkaikan kegiatan Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Periode 2019-2023.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dengan personel gabungan dari Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 Sinjai, Sat Pol.PP Sinjai dan Dishub Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, pengamanan dilakukan gabungan dengan melibatkan personel Polres Sinjai sebanyak 89 personel, dan dibantu dari TNI Kodim 1424 Sinjai serta instansi terkait diantaranya Satpol.PP dan Dishub Sinjai untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Kita libatkan personel Polres Sinjai gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelkam, Provos serta anggota Polsek Sinjai Utara untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” Ujarnya.

“Pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung, Tambahnya.

“Personel melakukan pengamanan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas kamtibmas,” Ucapnya.

Kapolres Sinjai menuturkan bahwa pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai tidak kejahatan, Dan ini juga sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan selama kegiatan berlangsung,” Jelasnya.@red