Nasional

Polres Sinjai Ikuti Aksi Donor Darah dalam Rangka HUT TNI Ke- 78 di Makodim 1424 Sinjai

×

Polres Sinjai Ikuti Aksi Donor Darah dalam Rangka HUT TNI Ke- 78 di Makodim 1424 Sinjai

Share this article

SINJAI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-78, Polres Sinjai ikut serta ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh TNI Kodim 1424 Sinjai bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Sinjai. Minggu (24/9/2023) pagi.

Sejumlah personel perwakilan Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kabag SDM Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial di Makodim 1424 Sinjai, jalan pers. Raya, Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sebelum dilakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Dalam kegiatan, terlihat personel Polres Sinjai bersama-sama dengan personil Kodim 1424 Sinjai terlihat mendonorkan darah pada kegiatan tersebut.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri yang secara bersama-sama dalam kegiatan sosial dengan harapan semoga darah donor tersebut dapat membantu saudara -saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah.

Selain itu, keikutsertaan personel Polres Sinjai dalam kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke- 78 ini, merupakan salah satu wujud nyata sinergitas, soliditas, dan kekompakan TNI-Polri. Ujarnya.

“Kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan. Pungkasnya.@red