Nasional

Polres Purwakarta Terus Lakukan Pengawasan Dan Pengamanan Surat Suara Pemilu 2024

0
×

Polres Purwakarta Terus Lakukan Pengawasan Dan Pengamanan Surat Suara Pemilu 2024

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Polres Purwakarta terus lakukan pengamanan kegiatan penyortiran dan pelipatan (Sorlip) surat suara Pemilu 2024, di Kantor KPU Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta dan Gor Purnawarman Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan menyebut, pengamanan dan pengawasan dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan sortir dan pelipatan surat suara dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mencegah kemungkinan terjadinya perbuatan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

banner 325x300

“Dalam pengamanan pelipatan dan penyortiran kertas suara ini, personel Polres Purwakarta melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap barang bawaan para pekerja. Beberapa barang seperti tas, jaket maupun benda tajam lainnya yang dapat merusak surat suara wajib disisihkan dan ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan dan relatif jauh. Hal yang sama juga dilakukan saat para pekerja keluar gedung,” ujar Suparlan, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Untuk memudahkan pengawasan, kata dia, setiap pekerja dibekali dengan kartu identitas yang dikalungkan di leher sehingga lebih mudah dilihat.

Suparlan menambahkan, Polres Purwakarta melakukan penebalan personel pengamanan, dari yang biasanya 2-3 orang, ditambah menjadi 8 orang. pihaknya juga menerjunkan sejumlah Polwan untuk melakukan pemeriksaan pekerja khususnya perempuan.

“Dengan pengamanan ini, kami harap proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan tepat waktu sesuai dengan jadwal dan tahapan,” ujar Kompol Suparlan.@red