Nasional

Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2023 Kepada Masyarakat

2
×

Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2023 Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan serta Ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Polres Purwakarta melalui Satgas Ops Zebra Lodaya 2023 menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas gabungan fungsi melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas AKP Warjo mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2023 kali ini tetap mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

“Kita lebih mengedepankan penegakkan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Operasi Mantap Brata Lodaya 2023,” ucap Warjo, Selasa (05/09/2023).

Warjo menambahkan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini sifatnya lebih ke memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Sosialisasi terkait Operasi Zebra Lodaya 2023 sebagai upaya preventif dan preemtif, kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan stiker pada kendaraan dan pembagian pamflet kepada pengendara,” sebutnya.

Dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan, pihaknya berharap kepada masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Jadi, dengan tujuan ini kami berharap, bahwa bukan berapa banyak Polri mampu memberikan hukuman tanda kutip menilang para pelanggar, tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa kita capai,” jelas Warjo.

Sementara itu, salah seorang warga Purwakarta, Gunawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya ini.

“Terima kasih sudah diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Kami harap edukasi seperti ini lebih sering dilakukan, tentunya dengan mengedepankan tindakan yang humanis,” tutur singkat Gunawan.

@Red