Nasional

Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Packing dan Setting Surat Suara Pemilu

×

Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Packing dan Setting Surat Suara Pemilu

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Polres Purwakarta melakukan pengamanan kegiatan packing dan pengecekan surat suara Pemilu di beberapa tempat seperti Kantor KPU Purwakarta, Gedung SKB Purnawarman dan GOR Laga Tangkas Diaspora Purwakarta.

Pengamanan packing dan pengecekan surat suara Pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta ini merupakan Operasi Mantap Brata Lodaya tahun 2023 menjelang Pemilu 2024.

banner 325x300

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di Kabupaten Purwakarta.

“Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya aparat kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilu di Kabupaten Purwakarta. Dengan melakukan pengamanan ini, diharapkan potensi terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pemilu dapat diminimalisir,” ucap Enjang, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Ia melanjutkan, selain itu, pengecekan ini juga merupakan bentuk komitmen dari Polres Purwakarta dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan demokratis.

“Dengan memastikan ketersediaan dan keamanan logistik pemilu, diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat Kabupaten Purwakarta,” kata AKP Enjang.