Nasional

Polres Purwakarta Ikuti Supervisi Dan Asistensi Bidang Keuangan Yang Digelar Polda Jawa Barat

×

Polres Purwakarta Ikuti Supervisi Dan Asistensi Bidang Keuangan Yang Digelar Polda Jawa Barat

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Polres Purwakarta mengikuti kegiatan supervisi dan asistensi Bidang Keuangan dalam rangka tertib administrasi perwabkeu dan pengolaan keuangan satker jajaran Polda Jabar, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Tatag Trawang Tungga, Mapolres Purwakarta itu juga diikuti juga Polres Subang dan Polres Karawang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, pentingnya penyerapan anggaran yang harus sesuai dengan rencana serta mengikuti prinsip legalitas, transparansi, proporsionalitas, dan akuntabilitas.

“Setiap satuan kerja harus memastikan bahwa pelaksanaan anggaran mereka tercapai sesuai target yang telah direncanakan dan harus dilakukan secara benar sesuai dengan ketentuan yang ada. Maka dari itu kegiatan supervisi dan asistensi bidang keuangan ini sangat lah penting,” ungkap pria yang akrab disapa Ricky itu.

Menurutnya, supervisi ini juga memfasilitasi diskusi dan pendalaman mengenai cara-cara efektif dalam meningkatkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan RI.

“Dengan adanya supervisi ini, masing-masing Satuan Kerja di lingkungan Polda Polres Purwakarta dapat semakin meningkatkan pengelolaan keuangan serta akuntabilitasnya, sesuai dengan arahan dan indikator yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” harap Ricky.