oleh

Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di 15 Titik

PURWAKARTA – Polres Purwakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan jajaran TNI menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara intensif melalui program Vaksinasi Merdeka Anak di 15 lokasi di daerah itu.

Menurut, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dilakukan secara serentak di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Ia mengungkapkan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak.

“Vaksinasi Merdeka Anak ini ada 15 titik dan diputuskan di Mapolres Purwakarta dengan terget hari ini sebanyak sepuluh ribu anak. Kami dibantu oleh Pemkab Purwakarta, jajaran TNI, serta dukungan pemerintah di kecamatan, desa dan kelurahan untuk melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini,” ucap Hery sapaan akrab Kapolres Purwakarta, saat tinjau pelaksanaan vaksinasi anak di Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 7 Januari 2022.

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu berharap dengan sudah di vaksin imunitas anak-anak semakin meningkat dan semakin tangguh jika di hadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6-11 tahun ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal dan persiapan menghadapi tahun ajaran baru dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” tutur Hery.

Kapolres Purwakarta menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka anak, Polres Purwakarta menghadirkan badut lalu lintas dan badut polisi.

Hery menyebut, hal itu dilakukan untuk mengurangi rasa takut sekaligus menghibur anak-anak yang akan divaksin.

“Dengan media badut polisi juga sebagai saran edukasi tentang pentingnya vaksinasi. Sehingga mereka tidak takut untuk divaksin,” ucapnya.

Hery berharap dengan vaksinasi merdeka anak bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di Indonesia, termasuk Purwakarta. Sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bisa tetap sehat untuk melaksanakan segala aktivitasnya.

“Dengan percepatan vaksinasi anak diharapkan semakin banyak anak-anak tervaksin. Semoga pandemi segera berakhir dan Indonesia semakin sehat,” harap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Kapolres mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Saya minta kepada masyarakat yang memiliki anak berusia 6-11 tahun silahkan bawa ke gerai vaksin dan akan kita vaksinasi. Vaksinasi anak aman, halal dan sehat,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.@Humas

IMG 20220107 WA0078

Komentar

News Feed