oleh

Polres Purwakarta Gelar Sholat Gaib, AKBP Edwar: Doa Masyarakat Indonesia Sangat Penting

PURWAKARTA – Ratusan polisi dan masyarakat menggelar Shalat Gaib, bertempat di Masjid Asy-Syifa, Mapolres Purwakarta. Kegiatan itu untuk mendoakan korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25 November 2022).

Salat gaib yang usai pelaksanaan sholat jumat tersebut, sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi Cianjur.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya beserta segenap Jajaran Polres Purwakarta menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Ini adalah bentuk belasungkawa kita kepada saudara kita yang meninggal dunia atas musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ucap Edwar, Jumat (25/11/2022).

Kapolres mendoakan, ”Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan,” tuturnya.

Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, Edwar berdo’a, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat.

”Namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” sambungnya.

Edwar menyebut, duka Cianjur adalah duka bagi semua orang Indonesia. Dia berharap ada lebih banyak Do’a dari seluruh masyarakat Indonesia untuk menguatkan dan menegarkan kondisi mereka.

“Doa masyarakat Indonesia sangat penting. Jadikan ini sebagai momentum solidaritas kita kepada sesama. Saya yakin Allah SWT akan mencatat kebaikan doa semuanya. Sekali saya menyampaikan duka yang sangat dalam,” tandas AKBP Edwar Zulkarnain.@red

Komentar