Nasional

Polres Purwakarta Gelar Bakti Religi 

×

Polres Purwakarta Gelar Bakti Religi 

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Sebagai bentuk rasa peduli dengan sesama dan upaya mempererat silaturahmi dengan masyarakat terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta.

Seperti dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Campaka yang terus berinovasi membawa misi-misi sosial untuk masyarakat. Salah satunya yakni bakti religi membersihkan mesjid dan mushola di wilayah hukum Polsek Campaka.

Untuk Jumat, 7 Juni 2024, jajaran Polsek Campaka menggelar kegiatan bersih mesjid di Mesjid Jami Ajamiyyah, yang ada di Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Campaka, AKP Asep Nugraha mengatakan, kegiatan bakti religi ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan publik.

“Bersama masyarakat, anggota Polsek Campaka melakukan kerja bakti membersihkan masjid yang akan dipakai banyak jamaah untuk sholat jumat,” ucap Asep, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Polsek Campaka, Kata dia, melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid ini, dimana bertujuan selain untuk kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

“Apabila kondisinya selalu bersih, dapat memberikan rasa nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah,” Ungkap Asep.

Asep menegaskan bahwa hal serupa rutin dilakukan di seluruh wilayah hukum Polsek Campaka.

“Jadi setiap hari jumat, personel Polsek Campaka bersihkan mesjid dan alat-alat sholat seperti sarung dan mukena. Sasaranya mesjid disetiap desa yang ada di Kecamatan Campaka secara bergulir,” ucap Asep.