Nasional

Polres Purwakarta Amankan Jalur Kereta Cepat Whoosh Yang Akan Dilintasi Presiden

0
×

Polres Purwakarta Amankan Jalur Kereta Cepat Whoosh Yang Akan Dilintasi Presiden

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Sebanyak 71 personel Polres Purwakarta disiagakan di sepanjang jalur Kereta Cepat Whoosh di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk mengamankan jalur yang dilewati Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin dalam rangka kunjungan kerja ke Bandung, pada Rabu, 24 April 2024.

Rombongan presiden akan melintas Kereta Cepat Whoosh dari Jakarta ke Bandung melewati wilayah Kabupaten Purwakarta.

banner 325x300

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, sebanyak 71 personel terdiri dari gabungan Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran disiagakan di sepanjang jalur Kereta Cepat Di Wilayah Kabupaten Purwakarta dalam mengamankan RI 1 dan RI 2.

“Meskipun kita sudah biasa melaksanakan pengamanan rute, baik Presiden maupun pejabat pemerintah lainya, namun ini jangan sampai menyepelekan situasi, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas,” ucap Enjang.

Ia menyebut, pengamanan rute dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bandung melewati jalur perlintasan kereta api cepat Whoosh yang sebagian besar melewati wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Polres Purwakarta telah mengerahkan puluhan personel di titik-titik jalur kereta cepat tersebut. Setiap personel, berasal dari setiap Polsek yang dilewati oleh kereta cepat itu,” ungkapnya.

Ia menyebut, panjang jalur Kereta Cepat keseluruhan wilkum Polres Purwakarta yang dilintasi Jalur Kereta Cepat kurang lebih 22 Kilometer.

“Diharapakan pada saat rombongan melintas, kondisinya tidak ada dampak gangguan kamtibmas dan juga kendala teknis,” Ucap Enjang.