Nasional

Polres Purwakarta Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Sejuk Dan Damai

×

Polres Purwakarta Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Sejuk Dan Damai

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Satuan Binmas Polres Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

Kali ini, Anggota Binmas Polres Purwakarta, Aiptu Ajat bersama Aiptu Awan temui tokoh pemuda di Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 29 Januari 2024.

banner 325x300

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie, mengatakan pihaknya terus memberikan imbauan terkait Kamtibmas, khususnya jelang Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif tahun 2023/2024.

“Beberapa poin penting disampaikan kepada warga masyarakat khususnya para pemuda terkait pemilu 2024. Kami meminta para pemuda untuk membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Randy.

Ia meminta, agar masyarakat tidak mempercayai issu atau berita hoax yang sengaja disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah adu domba dan mengacaukan situasi kamtibmas.

“Apabila terjadi permasalahan atau kejadian, masyarakat diminta untuk tidak main hakim sendiri atau memblokir jalan. Lebih baik segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat untuk penanganan yang tepat,” Imbaunya.

Ia menambahkan, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda diharapkan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Purwakarta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi event penting seperti Pemilu 2024,” ungkap Randy.@ref