Nasional

Polres Puncak Jaya Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Hasil Rekapitulasi Dari Tingkat PPD Menuju Kantor KPUD

0
×

Polres Puncak Jaya Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Hasil Rekapitulasi Dari Tingkat PPD Menuju Kantor KPUD

Share this article

PUNCAK JAYA – Guna memastikan tahapan demi tahapan Pemilihan Umum baik itu Pilpres dan Pileg Tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Kepolisian Resor Puncak Jaya terus melakukan pengawalan dan pengamanan termasuk salah satunya adalah mengawal secara ketat pergeseran kotak suara hasil rekapitulasi tingkat PPD menuju Kantor KPUD Kab. Puncak Jaya, Kamis (22 Februari 2024).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pasca tahapan pemungutan suara beberapa hari lalu dan setelah itu dari masing-masing PPD melakasanan kegiatan rekapitulasi ataupun perhitungan suara, kami dari Polres Puncak Jaya terus memberikan pengamanan maupun pengawalan giat dimaksud.

banner 325x300

Lanjutnya, termasuk dengan kegiatan hari ini yang mana dari masing-masing Padal ataupun Danru tiap-tiap Distrik terus memantau dan memonitoring setiap pergeseran kotak suara hasil rekapitulasi dari tempat mereka PPD melakukan rekapitulasi menuju ke Kantor KPUD Kab. Puncak Jaya.

” Harapan kami juga dengan kegiatan pengawalan pergeseran kotak suara ini setidaknya dapat mencegah dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti adanya oknum-oknum yang ingin merubah hasil rekapitulasi tingkat PPD hingga nantinya dilaksanakan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten ” ucap Kompol Hari.

” Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan kami Polres Puncak Jaya untuk terus menjaga kondusifitas Sitkamtibmas yang ada, jangan ada lagi masyarakat yang mengawal pergeseran ini dengan membawa alat tajam ataupun alat perang, percayakan kepada kami aparat keamanan ” tutup Kabag Ops Polres Puncak Jaya.@red