Nasional

Polres Puncak Jaya Gelar Syukuran HUT Polwan ke 75

×

Polres Puncak Jaya Gelar Syukuran HUT Polwan ke 75

Share this article

Polres Puncak Jaya – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia yang ke-75, Bertempat di Lobi Utama Mako Polres Puncak Jaya digelar kegiatan Acara Syukuran secara sederhana, Selasa (05 September 2023).

Dengan mengambil tema “Polri Presisi Untuk Negeri” Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, kegiatan acara syukuran turut dihadiri PJ. Bupati Puncak Jaya Tumiran, S.Sos., M.Ap., Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ yang diwakili oleh Pasi Ter Letda Inf. Hermansyah, Danyon Satgas Raider 712/WT Letkol Inf. Madiyan Surya, Danyon Satgas 115/ML Letkol Inf. Raden Saleh Sasmita, Ibu Pdt. Adriana Sirloy, S.Th, Para Polwan Polres Puncak Jaya dan Personel TNI-POLRI di Kab. Puncak Jaya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan doa serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh PJ. Bupati dan Kapolres Puncak Jaya dan diberikan kepada senior dan junior Polwan Polres Puncak Jaya yakni Ipda Odaa Marian dan Bripda Rali Enumbi.

Dalam sambutannya Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia Polwan yang ke-75 tahun diharapkan semoga selalu bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini juga menambahkan, terkhusus Polwan Polres Puncak Jaya harus tetap menjaga kekompakan serta menjaga diri, mengingat jumlah Polwan di Polres Puncak Jaya ini hanya berjumlah 5 personel, 3 diantaranya Polwan junior atau masih muda, selain itu Polwan juga harus bijak dalam bersikap serta bijak dalam bermedia sosial.

” Polwan itu sekarang sudah sederajat dengan Polki, tidak ada kata Polwan lebih rendah atau Polki lebih tinggi, kita setara dan saling bekerja sama di Institusi Polri dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan diucapkan terimakasih kepada Polwan atas dedikasi, kontribusi, prestasi serta pengabdian kepada masyarakat dan NKRI selama 75 tahun, mari jadikan peringatan HUT Polwan ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ” ucap Kapolres Puncak Jaya.

” Dikesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polwan ke-75, semoga Polwan terus dapat berkarya dan menunjukkan eksistensinya dan dapat mengatur waktu dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda bik sebagai istri maupun anggota Polri, teruslah melakukan kebaikan karena bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi kita bekerja tidak baik maka teruslah melakukan kebaikan ” tutup AKBP Kuswara.@red