oleh

Polres Pringsewu Bersama Forkompimda Kab Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020

PRINGSEWU – Kepolisian Resor Pringsewu bersama Forkompimda Kab. Pringsewu menggelar Upacara Ziarah Makam dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bahagia Pekon Keputran Kec. Sukoharjo kab. pringsewu. Selasa, (10/11/20).

Upacara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Pringsewu Suherman selaku Inspektur Upacara, dan dihadiri oleh Forkompinda Kab.Pringsewu diantaranya Pj. Sekda Kab. Pringsewu Hasan Basri, SE. MM, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, Pabung Kodim 0424 Tanggamus Mayor Cpm Yuniar Kamal, para Asisten, kepala OPD, serta tamu undangan.

Adapun peserta upacara yang terdiri dari pleton pasukan TNI, Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Tagana dan Pramuka.

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, Doa.

Setelah pelaksanaan upacara ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti seluruh FKPD dan undangan lainnya.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin mengatakan, Upacara Ziarah Makam ini merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan kemerdekaan.

Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan, sekaligus sebagai motivasi untuk mengisi kemerdekaan ini.

Ziarah rombongan ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat di jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi Kemerdekaan Bangsa dan negara Indonesia, jelas Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin ,”Tandasnya@pon

Komentar

News Feed