Nasional

Polres Pringsewu Berduka, AKBP Benny Prasetya Pimpin Tradisi Pemakaman Almarhum Bripka Saparuddin

1
×

Polres Pringsewu Berduka, AKBP Benny Prasetya Pimpin Tradisi Pemakaman Almarhum Bripka Saparuddin

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Polres Pringsewu Polda Lampung sedang di selimuti duka, sebab, seorang anggotanya, Bripka Saparuddin yang menjabat Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPK) Polsek Gadingrejo ini lebih dulu dipanggil Tuhan Yang Maha Esa karena sakit pada Senin pagi (21/8/2023) sekira pukul 06.40 Wib.

Sebagai wujud belasungkawa, Kapolres Pringsewu dengan didampingi ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu dan sejumlah pejabat utamanya melakukan takziah kerumah duka di Pekon Padang Manis, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan pengabdian selama berdinas sebagai Bhayangkara Polri, prosesi pemakaman mantan anggota Brimob ini dilangsungkan secara dinas dan dipimpin langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, SH, SIK di TPU Pekon Padang Manis pada Senin siang sekira pukul 14.00 Wib.

Tembakan salvo ke udara terlihat mengiringi perjalanan jenazah almarhum ke liang lahat dengan diiringi Isak tangis keluarga, kerabat dan para peserta takziah yang hadir lainya.

Almarhum sendiri selama ini dikenal baik dan dekat dengan rekan kerja, Pimpinan dan masyarakat ditempatnya berdinas.

Dalam sambutannya Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menyatakan rasa dukacita yang dalam dari segenap jajaran atas kepergian almarhum menghadap Sang Pencipta.

“Keluarga besar Polri khususnya Polres Pringsewu menyatakan turut berdukacita atas kepergian salah satu anggota terbaik, Bripka Saparuddin yang telah pergi untuk selama-lamanya menghadap Sang Pencipta,” ucap AKBP Benny.

Ia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dalam mengahadapi musibah dan cobaan ini, serta melepas kepergian almarhum dengan ikhlas dan penuh kekuatan iman.

“Kami keluarga besar Polres Pringsewu menyampaikan ucapan belasungkawa dan juga menyatakan terimakasih atas pengabdian serta sumbangsih alm dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Menempatkan Almarhum disisi terbaikNya.” Tandasnya (pon)