Nasional

Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu

2
×

Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU– Polres Pringsewu mengamankan kedatangan logistik bilik suara pemilu di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di Komplek Pmeda Pringsewu. Kamis (16/11/2023). Tindakan pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan.

Pengamanan tersebut melibatkan Satgas Operasi mantap Brata Polres Pringsewu, KPU dan Bawaslu. Kedatangan bilik suara ini menjadi langkah awal dalam persiapan pelaksanaan pemilu yang akan menentukan pemimpin di tingkat daerah.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron, menyatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kemanan logistic pemilu dan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemilu di wilayah Pringsewu. Dengan mengamankan logistik awal, kita berharap proses pemilihan nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujar Kabag Ops saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (16/11/2023) siang.

Disampaikan Kabag, Bilik suara yang datang berjumlah 4.836 buah dan telah disimpan dengan ketat di Gudang KPU Pringsewu, sebelum nantinya di distribuskan ke tempat pemungutan suara.

Sekretaris KPU, Ari Mulando, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Pringsewu dalam mengamankan logistik pemilu. “Kerjasama yang baik antara KPU dan kepolisian sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan pemilu. Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman dan nyaman,” katanya.

“Dengan pengamanan logistik pemilu yang telah dilakukan, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar dan sukses, menciptakan suasana demokratis yang aman dan kondusif.” tambahnya (pon)