POLRI

Polres Poso lakukan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Tiga Kecamatan

3
×

Polres Poso lakukan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Tiga Kecamatan

Sebarkan artikel ini

POSO – Kepolisian Resor (Polres) Poso telah mengambil langkah proaktif dengan mengerahkan personelnya guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Poso, Sabtu (24/2/2024).

Sebanyak 4 kelurahan dan 2 desa di Kabupaten Poso menjadi fokus PSU kali ini, dengan 2 kelurahan berada di Kecamatan Poso Kota, 2 kelurahan di Kecamatan Pamona Utara, dan 2 desa di Kecamatan Pamona Timur.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., secara tegas menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi ini.

“Puluhan personel telah disiapkan untuk mengawal setiap tahapan PSU, mulai dari distribusi logistik hingga penghitungan suara. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses PSU berlangsung aman dan tertib,” ujar Kapolres Poso.

Langkah-langkah konkret telah diambil untuk meminimalisir potensi gangguan atau kerumunan yang dapat menghambat proses demokrasi. Personel kepolisian akan berjaga di setiap TPS yang menjadi lokasi PSU untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan proses pemungutan suara berlangsung lancar.

Selain itu, Kapolres Poso juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menyuarakan hak suaranya dengan damai dan tertib.
“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif selama PSU. Mari kita tunjukkan bahwa demokrasi di Kabupaten Poso dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Proses pengawalan akan terus dilakukan hingga penghitungan suara selesai dan hasilnya diumumkan secara transparan. Kepolisian Resor Poso berkomitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga integritas dan keamanan pelaksanaan pemungutan suara ulang di wilayah tersebut.@red