Nasional

Polres Pesawaran Gelar Pasar Murah dan Cek Pasokan LpgJelang Lebaran

0
×

Polres Pesawaran Gelar Pasar Murah dan Cek Pasokan LpgJelang Lebaran

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Kepolisian Resor Pesawaran bersama Pemerintah Kabupaten pesawaran menggelar pasar murah dengan menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok yang di jual dengan harga terjangkau untuk masyarakat di wilayah kabupaten Pesawaran. Kamis (4/4/2024) Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Ibu Penggerak TP PKK Kab. Pesawaran ( Hj. Nanda Indira S.E, M.M ), Kadis Ketahanan Pangan (Hendra Sulistyo, S.P., M.M.), Kadis Perindustrian dan Perdagangan (M Razak, S.Sos), Kadis Koperasi dan UMKM (M. Iqbal), Kabag Perekonomian Pemkab Pesawaran (Arif), Camat Gedong Tataan (Darlis), serta Pju Polres Pesawaran.

banner 325x300

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M.,dalam hal ini menyampaikan Pelaksanaan kegiatan pasar murah ini diselenggarakan yakni dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat dengan prioritas masyarakat ekonomi menengah ke bawah dalam menghadapi harga sembako menjelang lebaran.

Kegiatan pasar murah dilaksanakan di halaman masjid Islamic center Kabupaten pesawaran. Masyarakat terlihat sangat antusias terhadap keberadaan pasar murah di kerenakan harga dan barang di anggap jauh lebih murah apabila di bandingkan dengan harga dipasar yang biasanya akan naik bila mendekati lebaran.

Usai kegiatan pasar murah, Kapolres Pesawaran juga melakukan pemantauan dan monitoring kebutuhan pokok penting salah satunya yakni Gas LPG 3 Kg di SPBE Kutoarjo kec. Gedong tataan kab. Pesawaran Sebagai langkah guna mengantisipasi kelangkaan menjelang idul Fitri 1445 H.

Dikatakan Kapolres Pesawaran, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penimbunan yang dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dalam kegiatan ini, kami melakukan pengecekan dan pantauan terhadap kebutuhan LPG di jajaran wilayah hukum polres Pesawaran ntuk memastikan bahwa pasokan gas elpiji tetap stabil dan mencukupi, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1445, “pungkas Kapolres.

Polres Pesawaran bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan responsif guna menjaga keamanan serta kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok,” tutup kapolres”.@red