oleh

Polres Pasuruan Kota Pasang Body Thermal Camera

PASURUAN, Mediapolri.id – Sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona, Polres Pasuruan Kota memasang kamera pemantau suhu tubuh. Alat ini dilengkapi sistem yang bisa mendeteksi suhu tubuh. Sebuah layar monitor yang terhubung dengan kamera akan menampilkan suhu tubuh orang yang masuk dalam jangkauan.

Semua anggota dan masyarakat yang datang diwajibkan melalui prosedur tersebut sebelum diizinkan masuk ke gedung.

“Kami mengaktifkan alat pendeteksi suhu tubuh yang kami namakan body thermal camera untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Sabtu (21/3/2020).

Puluhan anggota polisi dan masyarakat yang datang diwajibkan mencuci tangan lebih dulu di tempat yang disediakan. Setelah itu mereka diarahkan ke body thermal camera.

Mereka bergantian berdiri pada jarak 1-2 meter di depan kamera. Layar yang terhubung dengan kamera segera menampilkan suhu tubuhnya.

“Alat ini akan dipasang setiap hari selama masa tanggal darurat wabah corona,” unagkap Dony.

Kamera pemantau suhu tubuh ini akan dipasang setiap hari selama masa tanggap darurat wabah corona. Petugas kedokteran dan kesehatan juga siaga memberikan penanganan lebih lanjut sesuai prosedur kesehatan pencegahan virus corona.

“Anggota dan masyarakat yang suhu tubuhnya 37,5 atau 38 akan kami laksanakan tindak lanjut sesuai SOP. Ada petugas dokkes yang stand by bilamana ada yang harus ditindaklanjuti akan diarahkan ke rumah sakit,” terang Dony.@hms

Komentar

News Feed