Nasional

Polres Mukomuko Kawal Aksi Damai Kelompok Petani Di Kantor Bupati

×

Polres Mukomuko Kawal Aksi Damai Kelompok Petani Di Kantor Bupati

Share this article

MUKOMUKO – Aksi damai dalam menyampaikan aspirasi terjadi di depan Kantor Bupati Mukomuko pada Rabu siang (24/5/2023). Kali ini aksi damai di sampaikan oleh Kelompok Petani Maju bersama Malin Deman.

“Dalam pelaksanaannya, para petani yang tergabung dalam Kelompok Petani Maju Malin Deman ini berangkat dari Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko menuju Kantor Bupati Mukomuko dengan dikawal personil Polsek Mukomuko Selatan.

“Sekira Pukul 13.30 Wib para pengunjuk rasa telah sampai halaman kantor Bupati, dengan jumlah massa sekitar 60 orang yang ikut menyampaikan aspirasi terhadap pemerintah daerah Mukomuko khususnya kepada Bupati Mukomuko H. Sapuan, S.E., MM, Ak., C.A., P.A.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan mengingat jumlah para massa yang akan menyampaikan aspirasinya banyak, Polres Mukomuko Polda Bengkulu, sudah mempersiapkan 100 Personel untuk diterjunkan dalam pengamanan aksi tersebut.

“Tidak hanya dari pihak Polri, unsur satuan TNI , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mukomuko juga ikut dilibatkan dalam aksi pengamanan tersebut.

“Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., menyebutkan,” Pada aksi damai yang dilakukan oleh Kelompok Petani Maju Bersama Malin Deman, kami dari pihak kepolisian menerjunkan sebanyak 100 Personel, 15 Personel dari Kodim dan dibantu oleh rekan- rekan Satpol-PP Kabupaten Mukomuko,” imbuh Kapolres.

“Dengan adanya pengamanan dari pihak Polres Mukomuko dan gabungan TNI, Satpol PP , aksi damai oleh Kelompok Petani Maju Bersama Malin Deman berlangsung secara aman dan tertib. “Alhamdulillah aksi yang dilakukan oleh Kelompok Petani ini berjalan dengan aman dan tertib hingga mereka dapat bertemu dengan Pak Bupati,” terang Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto.

Sementara itu usai menyampaikan aspirasinya di halaman depan Kantor Bupati , para massa mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Polres Mukomuko dan pasukan pengamanan lainnya, yang telah memfasilitasi keamanan kepada mereka dalam menyampaikan orasinya. (Am)