Nasional

Polres Mukomuko Gelar Pelatihan Kehumasan, Ini Pesan AKBP Nuswanto

×

Polres Mukomuko Gelar Pelatihan Kehumasan, Ini Pesan AKBP Nuswanto

Share this article

POLRES MUKOMUKO – Puluhan personil Polres Mukomuko,Polda Bengkulu beserta jajarannya mengikuti pelatihan kehumasan untuk meningkatkan kemampuan personil humas dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu/pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto S.H.,S.IK,.M.H secara langsung membuka pelatihan ini, Jumat (25/8/2023) mengatakan,” kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil terutama bagian kehumasan yang ada dijajaran Polres Mukomuko dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu/Pilkada serentak tahun 2024.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan personel humas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menetralkan isu-isu yang di anggap miring terkait pemilu/pilkada serentak 2024 mendatang,” ujarnya.

“Kapolres juga menjelaskan,” kegiatan pelatihan ini berdasarkan TR Kapolda Bengkulu agar Polres dan jajarannya memaksimalkan kemampuan humas dan hal ini dirasa sangat penting apalagi di era digital saat ini.

“Ini tentu sejalan dengan kondisi saat ini dimana era digital teknologi informasi yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat dan juga kebutuhan organisasi,” ungkapnya.

“Lanjutnya, antara Polri dan masyarakat saling membutuhkan sehingga keduanya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, sebab antara Polri dan masyarakat ada jembatan yang menghubungkan kedua belah pihak, sehingga masing-masing bisa melaksanakan tugas, fungsi atau perannya dan dapat menciptakan sebuah kepercayaan, meningkatkan sebuah pencapaian dalam tujuan organisasi.

Juga masyarakat mendapatkan keuntungan dalam bentuk informasi, kegiatan kepolisian diharapkan betul-betul sampai kepada masyarakat sesuai dengan keadaan sebenarnya,” tutup Kapolres Mukomuko.

“Pesan Kapolres Mukomuko, kegiatan pelatihan kehumasan Polri ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik. (Am)