Nasional

Polres Metro Jakarta Barat Raih Penghargaan Satwil Terbaik untuk Penulisan Karya Perorangan

9
×

Polres Metro Jakarta Barat Raih Penghargaan Satwil Terbaik untuk Penulisan Karya Perorangan

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Polres Metro Jakarta Barat kembali menorehkan keberhasilan gemilang dengan menerima penghargaan dalam kategori Satuan Wilayah (Satwil) terbaik untuk penulisan karya perorangan pada acara Rakernis sdm pmj TA 2024.

Karya yang berhasil meraih penghargaan tersebut berjudul “Strategi Mitigasi Risiko dalam Seleksi Pendidikan Pembentukan Calon Anggota Polri dengan Pendekatan Berbasis Kompetensi dan Etika.”

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, kepada Kabag SDM Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Chuswandari.P.S.Sos, MM dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SDM Polda Metro Jaya tahun anggaran 2024 yang digelar di BPMJ, Kamis, 20/6/2024.

Penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

Karya ini memberikan kontribusi penting dalam upaya meningkatkan kualitas seleksi pendidikan anggota Polri, dengan pendekatan yang mengedepankan kompetensi dan etika.

Kabag SDM Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chuswandari,P.S.Sos, MM yang menerima penghargaan tersebut, mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas pencapaian ini.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja sama dan dedikasi seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dalam setiap aspek tugas kami, termasuk dalam proses seleksi pendidikan Pembentukan calon anggota Polri, yg merupakan tahapan paling awal utk memfilter calon calon anggota Polri yg benar benar mempunyai kompetensi dan etika sehingga diperlukan startegi untuk memitigasi semua resiko yg dimungkinkan timbul saat proses seleksinya” tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis, 20/6/2024.

Karya yang berjudul “Strategi Mitigasi Risiko dalam Seleksi Pendidikan Pembentukan Calon Anggota Polri dengan Pendekatan Berbasis Kompetensi dan Etika” ini diharapkan akan menjadi bagian dari upaya untuk mendapatkan calon calon anggota Polri bukan hanya aspek kuantitas tapi juga dari aspek kualitasnya dengan Pendekatan yg Berbasis Kompetensi dan Etika.

Dengan fokus pada mitigasi risiko, kompetensi, dan etika, karya ini diharapkan dapat memberikan panduan yang komprehensif untuk menghasilkan anggota Polri yang tidak hanya kompeten, tetapi juga memiliki integritas dan etika moral yang tinggi.

Acara Rakernis SDM Polda Metro Jaya tahun anggaran 2024 dihadiri oleh pejabat utama polda Metro Jaya dan Kapolres Jajaran.

Penghargaan yang diterima oleh Polres Metro Jakarta Barat ini menambah deretan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Ini juga menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Barat untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani dan melindungi masyarakat, serta dalam upaya membentuk anggota Polri yang profesional dan berintegritas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, juga menyampaikan rasa bangganya.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh personel kami. Kami akan terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat, serta memastikan bahwa setiap anggota Polri yang kami bentuk memiliki kompetensi dan etika yang tinggi,” ujarnya.

Dengan adanya penghargaan ini, Polres Metro Jakarta Barat semakin menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi satuan wilayah lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek tugas Polri.@red