Nasional

Polres Melawi Amankan Ibadah Tarawih: Upaya Cegah Kejahatan dan Berikan Rasa Aman

0
×

Polres Melawi Amankan Ibadah Tarawih: Upaya Cegah Kejahatan dan Berikan Rasa Aman

Sebarkan artikel ini

POLRES MELAWI – Polres Melawi telah melaksanakan patroli serta pengamanan ibadah di masjid dan surau dalam rangka sholat tarawih selama bulan Ramadhan 1445 H di wilayah hukum Polres Melawi. Kegiatan ini dilaksanakan hingga wilayah Polsek Jajaran dengan tujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat tarawih. Selasa (12/3/2024) malam.

Dalam pelaksanaannya, personel polri tidak hanya melakukan pengamanan, tetapi juga melakukan pengaturan serta patroli terhadap masjid-masjid yang menggelar sholat tarawih. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan kecelakaan lalulintas di sekitar jalan Masjid.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah turut serta dalam pengamanan ibadah tarawih selama bulan Ramadhan ini. Kehadiran dan pengawasan dari pihak kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah di masjid dan surau,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan. “Kami berharap agar masyarakat juga turut aktif dalam memberikan informasi jika ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar wilayah ibadah. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres Melawi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan pengamanan dan patroli selama bulan Ramadhan ini dapat berjalan lancar dan sukses. “Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram tanpa adanya gangguan dari tindak kejahatan. Semoga bulan Ramadhan ini memberikan berkah dan keselamatan bagi kita semua,” tutupnya.@Khairul/Hms