oleh

Polres Majalengka Gelar Vaksinasi Massal di Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggrahan

Majalengka, Polres Majalengka kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap ke I dalam rangka program percepatan vaksinasi Nasional yang dilaksanakan hari ini oleh jajaran Polsek Polres Majalengka. Senin (6/9/2021).

Vaksinasi dosis tahap ke I di tujukan kepada santri Pondok Pesantren yang belum melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melibatkan Tenaga Kesehatan Polres Majalengka, Dinkes Kabupaten Majalengka.

Petugas mengimbau masyarakat yang hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menuturkan, vaksinasi ini merupakan komitmen kuat dari jajaran Kepolisian untuk mencapai target vaksinasi nasional dan menekan potensi penularan maupun klaster khususnya di lingkungan Pondok Pesantren.

“Iya benar. Hari ini secara serentak di Jajaran Polsek kita laksanakan vaksinasi, kali ini di Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggrahan, Kita siapkan 300 dosis untuk para santri Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggarahan.” Ucap Kapolres AKBP Edwin Affandi.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Prokes tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, Budayakan Prokes sebagai Kebutuhan, Ungkap Kapolres.

“Harapannya para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa ini bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19.” Kapolres Majalengka mengatakan Jumlah vaksinasi dosis ke I yang di laksanakan sekitar kurang lebih 300 santri.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”, ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes At Tadzkir Desa Pasanggarahan KH.Didin Misbahudin
dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Majalengka yang telah berinisiasi memberikan vaksinasi khusus bagi para santri. “Saya sangat mendukung sekali inisiasi bapak Kapolres untuk vaksinasi bagi para santri. Terima kasih” Ucapnya. (Riyana)

Komentar

News Feed