oleh

Polres Mabar Menyumbang 10.676 Dosis dari 73,21% Cakupan Vaksinasi di Labuan Bajo

LABUAN BAJO – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di 34 Polda dan 490 Polres yang tersebar dari Sabang sampai Marauke, salah satunya Polres Manggarai Barat, Sabtu (27/11/2021).

Menjelang akhir tahun 2021, sudah sekitar 73,21 persen (%) dari 263.554 jiwa penduduk Manggarai Barat yang telah divaksin. Vaksinasi Covid-19 diyakini dapat mempercepat pembentukan herd immunity, untuk itu pemerintah memaksimalkan cakupannya.

Semakin dekat menuju tahun 2022, terlebih dengan bayang–bayang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang akan datang, program Vaksinasi terus digenjot pelaksanaannya sebab terdapat kekhawatiran akan munculnya gelombang ketiga Covid-19.

Sulit dipungkiri bahwa keterlibatan TNI-Polri sebagai salah satu pihak yang mewakili pemerintah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 turut memberikan sumbangsih dalam cakupan Vaksinasi.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. yang dikonfirmasi di sela–sela pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan Polres Manggarai Barat mengungkapkan, per-tanggal 26 November saja, Polres Manggarai Barat menyumbang setidaknya 10.676 dosis dari 73,21% cakupan Vaksinasi sesuai dengan ketersediaan dosis Vaksin yang didistribusikan Pemerintah ke Polres Manggarai Barat.

“Dari 12.960 dosis Vaksin yang menjadi tanggung jawab Polres Manggarai Barat, sudah 10.676 dosis yang dipakai dalam layanan Vaksinasi dan tersisa 2.284 dosis,” kata Kapolres Manggarai Barat.

AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. juga mengungkapkan, untuk kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan hari ini (27/11/2021), Polres Manggarai Barat pun kembali menyuntikkan 500 dosis Vaksin jenis Sinovac baik dosis satu maupun dosis dua bagi warga Labuan Bajo.

“Kegiatan tersebut serentak dilakukan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia dengan target 2,3 juta Vaksin,” ungkapnya.

Selain itu, Polres Manggarai Barat juga melakukan layanan Vaksinasi hingga ke Desa, Sekolah dan Tempat Ibadah untuk mempercepat layanan Vaksinasi.

“Guna mempercepat serapan Vaksinasi kepada masyarakat, Polres Manggarai Barat terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Alumnus Akpol angkatan 2000 ini menjelaskan, sebagai daerah tujuan wisata yang telah ditetapkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Destinasi Pariwisata Super Premiun, Manggarai Barat harus menjamin kondisi kesehatan wilayah agar memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Oleh karena itu, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk menerima Vaksinasi Covid-19 agar percepatan Vaksinasi tercapai dan kekebalan kelompok dapat segera terwujud.

“Kami berharap masyarakat secara sadar mau menerima layanan Vaksinasi baik pada gerai Vaksin Polri maupun Pemerintah,” imbuh Perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

“Melalui Vaksinasi Covid-19 yang diberikan, masyarakat akan dimudahkan dalam beraktivitas baik menjelang Natal dan Tahun Baru maupun aktivitas lainnya,” tambahnya. *[RS]*

Komentar

News Feed