oleh

Polres Lampung Utara Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2021

LAMPUNG – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang tetap mematuhi protokol kesehatan, Polres Lampung Utara melaksankan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2021 di Lapangan Mapolres setempat, Senin (20/9/21).

Pada apel Gelar pasukan Ops Patuh krakatau 2021 tersebut bertindak selaku pimpinan apel Wakapolres Kompol Dwi santosa,S.H. yang mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K dengan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kab. Lampung Utara dan peserta apel terdiri dari dua pleton Personil Polres, satu pleton personil kodim 0412/LU, satu pleton Brimob, satu pleton Pol PP, satu pleton BPBD dan satu pleton Dinas Perhubungan.

Kepada 4 orang anggota perwakilan yakni dari TNI, Polri, Dishub serta Pol PP, pimpinan apel menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi.

Dalam sambutannya, pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Hendro Sugiatno,M.M. bahwa Ops Patuh Krakatau 2021 ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 20 September sampai 03 oktober 2021 yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis dalam rangka meningkatkan simpatik masyarakat terhadap polri khususnya polantas dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

‚ÄúPada hari ini menandakan dimulainya Operasi Patuh Krakatau 2021, dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 20 September 2021 sampai dengan 03 Oktober 2021″, kata Kompol Dwi santosa,S.H..

Adapun sasaran operasi patuh krakatau 2021 Adalah masyarakat yang tidak mematuhi penerapan prokes Covid-19 dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam Operasi Patuh tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Polres Lampung Utara menerjunkan 63 Personil. Waka polres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, disiplin dalam berlalu lintas dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (COVID-19).

“Patuhi peraturan yang ada sehingga pada saat berkendara dalam keadaan tenang, percaya diri dan yakin sehingga bisa terhindar dari kecelakaan ataupun masalah masalah lain dan yan paling terpenting tetap disiplin dalam protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran virus corona 19, imbuh Waka polres Lampung Utara Dwi santosa,S.H.(pon)

Komentar

News Feed