Nasional

Polres Lampung Timur Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

3
×

Polres Lampung Timur Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Polres Lampung Timur melaksanakan pengamanan kegiatan apel siaga dan deklarasi kampanye pemilu damai 2024 yang di inisiasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di lapangan apel pemkab Lampung Timur, selasa (21/11/23).

Kegiatan deklarasi pemilu damai ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar, Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo, Dandim 0429/LT Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, Forkopimda Lampung Timur, berbagai unsur masyarakat, tokoh politik, peserta pemilu dan perwakilan lembaga terkait. Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu memimpin kegiatan tersebut dengan tujuan membangun komitmen bersama terciptanya kampanye damai aman, damai, jujur dan adil.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar menyampaikan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan yang bersifat politis, termasuk deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan oleh Bawaslu hari ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kita bersama untuk menciptakan pemilihan yang demokratis, adil, dan aman.” Ujarnya

Ia menyebut, puluhan personel Polres Lampung Timur diterjunkan dalam kegiatan apel dan deklarasi damai ini. Ia juga mengungkapkan bahwa rangkaian acara yang digagas Bawaslu Kabupaten Lamung Timur berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami bersyukur bahwa kegiatan deklarasi Pemilu Damai berjalan lancar tanpa adanya insiden keamanan. Ini berkat kerjasama antara Kepolisian, Bawaslu, dan seluruh pihak terkait,” tambahnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur Lailatul khoiriyah dalam sambutanya mengatakan, tujuan deklarasi kampanye damai untuk membangun komitmen bersama Pengawas dan Peserta Pemilu untuk terciptanya kampanye damai aman, damai, jujur dan adil.

Ia juga berharap berharap, Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Timur berjalan kondusif, pemilu yang mempersatukan, pemilu yang semakin menguatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.
(Pon)