Nasional

Polres Lampung Barat Gelar Binrohtal ke Tahanan

×

Polres Lampung Barat Gelar Binrohtal ke Tahanan

Share this article

LAMPUNG –Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) terhadap tahanan yang ada di Rutan Polres Lampung Barat, Jum’at (19/05/2023)

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH melalui Kasat Tahti Ipda Mustofa mengatakan bahwa kegiatan binrohtal yang kita laksanakan pada hari ini (19/05/2023) jam 10.00 wib merupakan bentuk kepedulian Polres Lampung Barat terhadap para tahanan yang membutuhkan siraman qolbu dan tausiyah dari tokoh Agama.

Melalui Sat Tahti Polres Lampung Barat, kita undang Ustadz Kiagus dan ustadz Feri untuk ceramah menyampaikan tausiyah tentang “Hijrah mencari hidayah ” terhadap para tahanan,”ungkap Kasat Tahti.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta kesadaran pada setiap diri tahanan untuk bisa berubah dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Ipda Mustofa juga menambahkan, bahwa Sat Tahti Polres Lampung Barat memberikan kesempatan kepada setiap tahanan untuk bisa melaksanakan ibadah dengan cara memfasilitasi yang dibutuhkan tahanan ketika akan melakukan ibadah.

Pembinaan rohani dan mental bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan Rutan Polres Lampung Barat.

Dan kita juga mengharapkan, setelah menjalani semua proses hukum para tahanan ini, agar dengan tekad yang kuat dapat memperbaiki perilaku dan tidak melakukan pelanggaran hukum,”imbaunya”. (Pon)