oleh

Polres Kobar Jadi Tuan Rumah Simulasi Sispamkota Korwil IV

KALTENG, Mediapolri – Polres Kobar Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi tuan rumah sekaligus tempat penyelenggaraan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020.

Kegiatan yang digelar bersama Polres Lamandau dan Polres Sukamaran (Korwil IV) ini berlangsung di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kobar, Rabu (15/7/2020) pagi.

Pada pelaksanaan sispamkota dihadiri Karkorwil IV Kombespol EKa Djunaedi, S.Sos., S.I.K, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, Kapolres Lamandau dan Sukamara, Bupati, Dandim, Danlanud serta unsur forkopimda.

Pelaksanaan simulasi ini memperagakan cara, prosedur penanganan dan penanggulangan gangguan Pilkada yang dilakukan personel pengendalian massa (dalmas) tiga Polres yang tergabung dalam Korwil IV bersama personil TNI, Satbrimob Kompi 2 Polda Kalteng.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan, dilaksanakannya kegiatan sispamkota bertujuan untuk antisipasi terjadinya gangguan dalam pengamanan Pilkada. Agar seluruh personel pengamanan mengerti dan memahami bagaimana cara mengatasi situasi dilapangan.

“Kepada seluruh personel tidak boleh lengah dan terlalu percaya diri, apa bila terjadi konpidensi serta hal – hal yang tidak memungkinkan. Kami sebagai anggota Polri selalu siap dalam segala menghadapi situasi kamtibmas agar Pilkada berjalan lancar, sejuk, damai dan kondusif,” ucap Kapolres.

Dharma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan dalam kegiatan simulasi. Dan semoga hal itu dapat menjadi bekal dalam penanganan dilapangan, pungkasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed