Nasional

Polres Klungkung  Gelar Pembukaan Latihan Pra Ops Cipkon Agung-2024

×

Polres Klungkung  Gelar Pembukaan Latihan Pra Ops Cipkon Agung-2024

Share this article

KLUNGKUNG – Kepolisian Resor Klungkung telah melaksanakan Kegiatan Pembukaan Latihan Pra Ops Cipkon Agung-2024 di Aula Jalaga Dharma Pandapa (JDP) Polres Klungkung, Kamis (7/3/2024) pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Klungkung AKBP UMAR.

Dalam kegiatan ini hadiri juga oleh Seluruh Pejabat Operasi, para instruktur Ops Cipkon Agung-2024, dan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Cipkon Agung 2024,

banner 325x300

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa, dilanjutkan dengan laporan perwira yang ditunjuk dan pembacaan rencana latihan Ops Cipkon Agung 2024 oleh Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika.

Selanjutnya Kapolres Klungkung AKBP UMAR memberikan arahan dan membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Cipkon Agung 2024. Dalam arahannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya operasi tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

“Selama kegiatan latihan, materi yang disampaikan meliputi kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum (gakkum). Setiap satgas memiliki tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,’ ucap Kapolres Klungkung.

Kegiatan pembukaan latihan ini berjalan dengan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan materi dari masing-masing instruktur dan menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi tantangan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.@red