Nasional

Polres Klungkung Gelar Latpra Ops Jelang Operasi Patuh Agung 2024

0
×

Polres Klungkung Gelar Latpra Ops Jelang Operasi Patuh Agung 2024

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Polres Klungkung Menggelar Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Agung 2024 Dalam Rangka “Cipkon Kamseltibcarlantas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024” bertempat di Gedung Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Kamis, 11 Juli 2024.

Hadir Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H. didampingi Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika, Kasat Intelkam Akp I Nyoman Sukarma, Kasat Lantas AKP Made Erdiana P, S. Tr.K., S.I.K., M.H. serta para pejabat dan personel yang terlibat dalam Ops Patuh Agung 2024.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Operasi Patuh Agung merupakan kegiatan Operasi Rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan saat ini kebetulan dilaksanakan pasca hari Bhayangkara ke 78. Dalam operasi ini agar dilakukan penertiban di wilayah Klungkung khususnya di Nusa Penida karena paling banyak laka OC (Out Of Control) oleh sebab itu dengan adanya operasi ini saya berharap situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Klungkung dapat membaik, karena kepedulian masyarakat Klungkung terhadap keselamatan berlalu lintas sangat minim seperti yang ditemukan di lapangan seperti Pengendara menerobos lampu merah dan melawan arus, Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dengan berbagai alasan.
“Rekan rekan dapat mengedukasi masyarakat agar memperhatikan keselamatan pribadi dalam berlalu lintas yang juga akan berpengaruh terhadap keselamatan orang lain, dan Konsentrasikan kegiatan Satgas Gakkum melakukan penindakan manual disamping juga dengan teknologi ETLE dan konsistensi terhadap penegakan peraturan rambu lalu lintas” Tegas AKBP Umar.

Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika menambahkan bahwa Pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2024 ini akan dimulai tanggal 15 Juli s/d 28 Juli 2024. Dengan personel yang dilibatkan sebanyak 64 personel dan nantinya bertindak dilapangan agar sesuai dengan peran dan fungsi masing masing Satgas.
Tujuan digelarnya operasi ini, kata Kompol I Ketut Suastika untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat guna terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

“Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari ini nantinya mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dengan didukung gakkum lantas secara elektronik baik statis maupun mobile dalam rangka disiplin masyarakat dalam lalu lintas,”Tutup Kompol I Ketut Suastika.@red