Nasional

Polres Klungkung Gelar Jum’at Curhat Di Banjar Pakel Desa Sampalan Tengah

1
×

Polres Klungkung Gelar Jum’at Curhat Di Banjar Pakel Desa Sampalan Tengah

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Polres Klungkung menggelar kegiatan Jumat Curhat yang bertempat di Balai Banjar Pakel Desa Sampalan Tengah Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Jumat (24/5/2024).

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan pada pagi hari ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan warga masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat langsung dihadiri oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., didampingi Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan beserta Para PJU Polres Klungkung, Perbekel Desa Sampalan Tengah I Putu Aryawan, Klian Banjar Adat Pakel Sampalan Tengah I Wayan Sugiarta, KBD Br. Pakel I Wayan Suta, serta Perwakilan Masyarakat Sampalan Tengah.

Perbekel Desa Sampalan Tengah I Putu Aryawan sekaligus membuka acara Jumat Curhat mengucapkan selamat datang Bapak Kapolres Klungkung beserta Jajarannya di Br. Pakel Desa Sampalan Tengah dapat kami sampaikan bahwasannya di Desa Sampalan Tengah ini Pihak Polres Klungkung telah melaksanakan kegiatan serupa sebanyak 3 kali dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana para warga masyarakat dapat secara langsung menyampaikan keluhan keluhan berkaitan dengan harkamtibmas.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Bapak Perbekel dan warga masyarakat yang hadir, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program rutin kepolisian di seluruh indonesia sebagai salah satu upaya Polri membangun kemitraan dengan masyarakat.

Melalui kegiatan Jumat Curhat ini tentunya kita dapat saling mengenal, saling berbagi informasi dan mendengarkan langsung permasalahan yang terjadi di masyarakat, Kata Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H.,

Klian Banjar Adat Pakel Sampalan Tengah I Wayan Sugiarta mengucapkan terimakih kepada Polres Klungkung yang telah memilih Banjar kami dalam menggelar kegiatan Jumat Curhat., dan kami memberikan apresisasi kepada Polres Klungkung dan Polsek Dawan karena pada setiap saat kegiatan di masyarakat hadir dalam melaksanakan kegiatan pengamanan dan juga selalu rutin menggelar kegiatan patroli baik pagi,siang maupun malam hari sehingga untuk sementara ini situasi kamtibmas di wilayah kami relatif kondusif.

Pada Kegiatan Jumat Curhat ini pihak Polres Klungkung memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan apa saja yang menjadi aspirasi terkait kamtibmas wilayah Desa Sampalan Tengah.

Salah Satu KBD Br. Pakel I Wayan Suta menyampaikan secara langsung kepada Bapak Kapolres Klungkung, mohon kami dijembatani kepada instansi terkait dalam hal ini berkaitan dengan Pengadaan Rambu lalu lintas tepatnya di Depan kantor Perbekel Desa Sampalan tengah agar ada rambu rambu maupun marka jalan sebagai peringatan bahwa di Lingkungan kantor perbekel terdapat sekolah TK sehingga warga kami tidak merasa was was saat menyebrang, serta mohon di intensifkan kembali kegiatan patrolinya karena akhir akhir ini kembali ada tindak pidana pencurian yang sangat meresahkan di wilayah kami ini.

Kapolres Klungkung AKBP Umar secara langsung menanggapi keluhan warga berkaiatan dengan rambu rambu maupun marka jalan bahwasannya di Depan Sekolah wajib adanya peringatan seperti Zona Selamat Sekolah (ZoSS ) ini merupakan bagian dari kegiatan manajemen dan rekayasa lalu lintas berupa pengendalian lalu lintas dan penggunaan suatu ruas jalan di lingkungan Sekolah.
ZoSS bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan guna menjamin keselamatan anak di sekolah nantinya kami akan secara langsung berkoordinasi dengan Pihak intasnsi terkait dan apa yang bapak sampaikan kita jembatani langsung allhamdullilah semogan segera dapat direalisasikan.

Berkiatan dengan adanya tindak pidana yang meresahkan ini, kami jajaran Kepolisian khususnya Sat Reskrim Polres Klungkung dan Unit Reskrim Polsek Dawan sudah berupaya untuk dapat mengungkap kasus tersebut dan tentunya juga perlu adanya kerjasama dari masyarakat untuk ikut bersama sama untuk jaga harkamtibmas di wilayah desanya masing masing.

I Wayan Suarta selaku Ketua BPD Sampalan Tengah menyampaikan agar pihak kepolisian dapat memberikan sosialisasi ke masyarakat berkaiatan dengan bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga nantinya masyarakat dapat mengerti dan paham akan bahaya narkoba.

AKBP Umar berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba sejak saya di percayakan menjadi Kapolres di Kabupaten Klungkung, saya mempunyai komitmen supaya klungkung ini bisa zero dari narkoba maka dari itu “ ibarat pepatah jika kita ingin menyapu, maka kita harus menyapu dengan menggunakan sapu yang bersih” sehingga kami dari dalam terlebih dahulu melakukan tindakan preventif yaitu pencegahan dengan cara, kami di Polres Klungkung secara rutin melaksanakan tes urine kepada seluruh personel yang dilaksanakan secara mendadak, Alhamdulillah anggota yang kami cek tidak ada indikasi maupun terlibat dalam penyalahgunaan narkoba , disamping itu pula kami Dari Satuan Resnarkoba selama 5 Bulan terkahir ini melakukan penindakan terhadap para tersangka penyalahgunaan narkoba yang sudah kami tangani ada 13 Perkara dengan 20 tersangka. tegasnya

Diakhir kegiatan Kapolres Klungkung juga berharap dengan kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat dapat merasa lebih terayomi dan terlindungi oleh Kepolisian. Kami pun juga mengajak masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Kemudian kegiatan di tutup dengan penyerahan sarana kontak kepada perwakilan dari masyarakat.