oleh

Polres Klaten Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Kasiyem, Ini Kronologinya !

KLATEN – Kasus pembunuhan terhadap Kasiyem (60) warga Drono, Ngawen, Klaten yang ditemukan tewas di jalan desa di Banaran, Sudimoro, Tulung Klaten pada Jumat (2/7/2021) berhasil diungkap. Polisi mengamankan dua pelaku yang merupakan teman dekat korban.

Dua pelaku yang diamankan, perempuan dan laki-laki yang sudah dikenal korban. Mereka IN (39) warga Nepen, Boyolali dan remannya AP (30) warga Jurug, Mojosongo, Boyolali.

“Kami sudah amankan kedua pelaku pembunuhan, mereka adalah rekannya sendiri,” kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Kamis (12/8/2021).

Dari pemeriksaan, pelaku IN mengaku sakit hati dengan korban. Dia terlalu mencampuri urusan pribadinya dan juga terkait investasi emas bodong. Hal ini membuat pelaku menjadi dendam dan merencanakan pembunuhan.

“Untuk motifnya ini adalah balas dendam. Karena merasa ditipu investasi emas bodong,” kata Kapolres.

Pelaku kemudian meminta tolong AP rekan laki-lakinya untuk membunuh korban. IN menjanjikan iming-iming berupa uang Rp5 juta, sehingga AP merencanakan pembunuhan.

Awalnya korban diajak berkeliling kota mengendarai sepeda motor tersangka. Sampai di suatu tempat tersangka mengajak korban berhubungan badan. Usai bersetubuh, pelaku memukul korban menggunakan helm dan mencekik korban hingga tewas.

“Korban tewas dicekik usai diajak berhubungan badan,” kata Kasat Reskrim AKP Andryansyah Rithas Hasibuan.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun. @in

Komentar

News Feed