oleh

Polres Katingan Sambut Touring Kapolda Kalteng Siaga Karhutla dan Covid -19

KALTENG, Mediapolri – Polres Katingan Memeriahkan Hari Bhayangkara ke -74, Polda Kalteng melaksanakan Touring siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan peduli Covid-19.

Touring Kapolda Kalteng tiba di Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei Kab. Katingan, Sabtu (13/6/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Rombongan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M., didampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, pejabat utama Polda Kalteng serta Komunitas IOF (Indonesia Off – Road Federation) dengan total rombongan sebanyak 41 mobil.

Rombongan touring disambut langsung Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., bersama Dandim 1015 Sampit dan Bupati Katingan.

“Kegiatan tersebut diadakan guna mengecek kesiap siagaan Posko Karhutla yang ada di Kabuoaten Katingan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkas Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kalteng juga menyerahkan alat pemadam kebakaran di posko Karhutla Tumbang Kaman, yang diterima secara simbolis oleh Kades Tumbang Kaman.

Juga dibagikan bantuan sosila berupa sembako kepada masyarakat Desa Tumbang Kaman.

“Kapolda juga mengecek sepeda motor Bhabinkamtibmas yang dimodifikasi sebagai sarana pemadam kebakaran,” tambah Kapolres.

Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke rumah Betang Bintang Patentu Syaer Sua di Desa Tumbang Manggo, Sanaman Mantikei disambut dengan prosesi adat dayak. Serta penyerahan sertifikat tanah oleh Bupati Katingan untuk pembangunan mako Polsek.@ Herry.f

Komentar

News Feed