Nasional

Polres Karangasem Tangkap Spesialis Pencuri Meja Besi Bar Pemotong Batu Tabas

0
×

Polres Karangasem Tangkap Spesialis Pencuri Meja Besi Bar Pemotong Batu Tabas

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi oleh Wakapolres Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., Kasat Reskrim Polres Karangasem memimpin Pres Release Kasus Pencurian yang berhasil diungkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Karangasem. Rabu (7/3).

Kapolres menegaskan komitmennya dalam menekan angka kriminalitas di Kabupaten Karangasem, sesuai dengan Resolusi Tahun 2024.

Melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karangasem yang dipimpin oleh AKP I Wayan Widiarta, S.Sos., M.H., bahwa pada tanggal 24 Februari 2024, berhasil mengamankan seorang residivis spesialis pencuri meja besi bar pemotong batu tabas berinisial KD AR. Tersangka KD AR melakukan aksinya di 11 TKP, 1 TKP di Kecamatan Bebandem dan 10 TKP di Kecamatan Selat.

Modus Operandi yang digunakan Tersangka melakukan survei lokasi terlebih dahulu. Saat lokasi sepi, tersangka mengambil meja besi dan menaikkannya ke atas pijakan kaki depan sepeda motor. Meja besi dibungkus dengan mantel warna biru dan dibawa ke pengepul rongsokan di Denpasar untuk dijual.

KD AR merupakan seorang residivis pencurian meja besi pemotongan batu tabas yang sebelumnya telah divonis 1 tahun 2 bulan dan menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gianyar. Selain itu, pelaku juga melakukan pencurian barang lain, termasuk 4 buah aki kendaraan truck di wilayah Polres Klungkung.

Tersangka KD AR kini ditahan di Polres Karangasem dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak sembilan ratus rupiah.

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karangasem untuk bersama-sama menjadi polisi, baik di lingkungan keluarga maupun sekitar, guna meminimalisir kesempatan bagi para pelaku tindak pidana. Ini merupakan langkah nyata Polres Karangasem dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.@red