oleh

Polres Karangasem Siap Mendukung Penyelenggaraan Tahapan Pilkada 2020

KARANGASEM, Polres Karangasem melakukan rapat koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem terkait persiapan kelanjutan pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karangasem. Selasa, (09/06).

Dalam pertemuan yang digelar di ruangan Kapolres Karangasem tersebut di hadiri Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., Wakapolres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Karangasem, Kasat Reskrim Polres Karangasem dan Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana didampingi jajaran.

Ketua KPU karangasem, memaparkan rencana kelanjutan penyelenggaraan tahapan Pilkada secara umum, sedangkan Komisioner masing-masing divisi lebih lanjut menyampaikan secara khusus meliputi persiapan pengaktifkan kembali badan Ad-Hoc, Sosialisasi yang nantinya lebih banyak di media sosial hingga proses data pemilih yang saat ini terus dipetakan.

Sedangkan dari segi Teknis masih menunggu Peraturan KPU yang saat ini tengah disusun di pusat dan akan segera terbit dalam waktu dekat. “Pada intinya kami mengharapkan dukungan penuh jajaran Kepolisian hingga ketingkat bawah untuk bersama-sama menyukseskan Pesta Demokrasi di Karangasem ini,” ungkap I Gede Krisna.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Karangasem menyatakan pihaknya siap untuk mendukung, selain itu Kapolres Karangasem juga meminta agar nantinya saat PKPU sudah diterbitkan dan jumlah TPS sudah ada agar kembali diadakan rapat koordinasi guna memudahkan pihaknya untuk memetakan jumlah personil yang akan diterjunkan.

“Tidak sampai disitu, kita harap koordinasi semacam ini bisa intens dilakukan, jika KPU mengalami kedala juga agar segera disampaikan kepada kami,” ungkap Kapolres Karangasem.

“Polres Karangasem siap mendukung penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020”, tambah AKBP Ni Nyoman Suartini.

“Meskipun ditengah pandemi, dengan sinergi ini kita yakin Pilkada dapat terselenggara sesuai harapan,” tutup I Gede Krisna ,”Pungkasnya@Andi Perdana.

Komentar

News Feed