Nasional

Polres Jepara Luncurkan Program ‘Pesiar’, Ini Kegiatan Utama yang Dilakukan

0
×

Polres Jepara Luncurkan Program ‘Pesiar’, Ini Kegiatan Utama yang Dilakukan

Share this article

JEPARA – Memasuki bulan suci Ramadan, Kepolisian Resor (Polres) Jepara meluncurkan program ‘Pesiar’. Program yang ditujukan bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di Jajaran Polsek hingga Polres Jepara ini, diharapkan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas dibulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Saat dikonfirmasi, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, Program Pesiar merupakan kepanjangan dari (Polres Jepara Syiar Ramadan), dimana program tersebut merupakan inovasi baru dari Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

banner 325x300

“Program Pesiar merupakan inovasi baru dari Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polri dan masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kamtibmas,” ujar Ipda Puji saat ditemui di Mapolres Jepara, Senin (25/3/2024).

“Dimana dalam penilaian aspek program Pesiar meliputi kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, kegiatan kemanusian, kultum, imam tarawih, mengajar ngaji, membagi takjil hingga patroli salat tarawih dan sahur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ipda Puji menyampaikan, “Dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat pada bulan Ramadan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk menjalani ibadah selama bulan ramadan,” jelasnya.

Program Persiar ini direncanakan akan berjalan selama satu bulan penuh selama bulan Ramadan dan akan diberikan reward maupun penghargaan langsung dari Kapolres Jepara.

(hms)

Vio Sari