Nasional

Polres Jepara Gelar Gebyar Ramadhan, Ribuan Paket Sembako Murah Ludes di Borong Warga

×

Polres Jepara Gelar Gebyar Ramadhan, Ribuan Paket Sembako Murah Ludes di Borong Warga

Share this article

POLRES JEPARA – Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar bazar pasar murah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat jelang bulan suci Ramadhan. Warga menyambut antusias dengan ‘menyerbu’ paket sembako murah yang disediakan.

Pantauan di lokasi, warga tampak tertib antre menyerbu bazar pasar murah yang digelar di halaman Mapolres Jepara, Kamis (7/3/2024).

banner 325x300

Rintik hujan tak membuat semangat warga surut untuk mendapatkan sembako murah.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya menyiapkan ribuan paket sembako murah untuk warga.

“Kita berupaya untuk membantu menstabilkan harga sembako agar masyarakat sekitar Polres Jepara, mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui usai membuka acara kegiatan Gebyar Ramadhan di Mapolres Jepara, Kamis (7/3/2024).

“Ini sebagai salah satu upaya dari kami untuk menjamin ketersediaan bahan pokok masyarakat di wilayah Kabupaten Jepara bisa terpenuhi, minimal dalam rangka mengantisipasi atau menyambut bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, masih kata Kapolres, selain bazar pasar murah, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, seperti kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, lomba dai cilik hingga lomba qiroati.

“Selain bazar pasar murah, kami juga menggelar beberapa kegiatan yang dikemas dalam gebyar ramadhan Polres Jepara ini, seperti kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, lomba dai cilik hingga lomba qiroati dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H/2024 M,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menambahkan, bahwa kegiatan bazar pasar murah yang digelar oleh Polres Jepara ini menjual bahan sembako meliputi beras kemasan 5 kg seharga Rp. 53.000, telur 1 kg/12 butir seharga Rp. 10.000, minyak goreng 1 liter dengan harga Rp. 10.000, tepung 1 kg seharga Rp. 5.000 dan mi instan 1 paket (10 bungkus) seharga Rp. 10.000 serta paket sembako yang berisikan beras kemasan 2,5 kg, gula 1 kg dan mi instan (5 bungkus) seharga Rp. 25.000.

Ipda Puji juga menjelaskan, “Selain bazar pasar murah, dalam kegiatan gebyar Ramadhan Polres Jepara ini juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa 200 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Potroyudan dan Kelurahan Demaan,” ujarnya.

“Kemudian, ada kegiatan bakti kesehatan berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat umum meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan suhu, pemeriksaan nadi oleh Sidokkes Polres Jepara dan pemberian obat. Berikutnya, ada lomba dai cilik hingga lomba qiroati yang diikuti masing-masing 30 peserta putra dan 30 peserta putri dari berbagai kecamatan di Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

Salah seorang warga bernama Sigit Pramono dari Kelurahan Saripan, Kecamatan Jepara Kota, mengaku sangat terbantu oleh adanya bazar sembako murah yang digelar Polres Jepara ini.

Dirinya berharap kegiatan ini terus berlanjut, apalagi dengan kondisi sekarang ini yang memang harga kebutuhan pokok tengah melambung.

“Sangat terbantu ya, apalagi kan beras dan lain-lain lagi mahal. Ya mudah-mudahan kegiatan ini bisa ada terus sampai harga kebutuhan di pasar stabil,” ucapnya.

Selanjutnya, ada warga Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara Kota, Nadia mengaku menyambut gembira pasar murah yang digelar pad hari ini. Ia pun berterima kasih kepada Polres Jepara, karena telah membantu masyarakat dengan mengadakan pasar murah.

“Dengan adanya ada pasar murah. Saya senang sekali, minyak goreng biasanya saya beli Rp 15 ribu 1 liter, ini hanya Rp 10 ribu,” tuturnya.@red