oleh

Polres Jembrana Hadir Dalam Launching Aplikasi Pengadilan Negri

JEMBRANA – Bertempat di Aula Pengadilan Negeri Negara Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana, Jumat (23/9) pukul 09.05 Wita, Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan sosialisasi layanan dan launching aplikasi Pengadilan Negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Negara, Kepala Kejaksaan Jembrana (diwakili Kasubsie Penuntutan), Perwakilan Rutan Kelas II B Negara, Kadis Dukcapil Kab. Jembrana, para Camat se-Kab. Jembrana, Perwakilan Advokat Kab. Jembrana, Kepala BPR Nusamba Cabang Negara, Perwakilan BRI Cabang Negara, dan Perwakilan Media Kab. Jembrana.

Ketua Pengadilan Negeri Negara Ni Kadek Kusuma Wardani, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa inti dari acara ini adalah launching 4 Aplikasi Pengadilan Negeri Negara diantaranya yaitu Baskara (Berita Acara Eksekusi dan Data Perkara Pidana), SIM-SKUM (Simulasi Surat Kuasa Untuk Membayar), SI-ACIL (Sistem Informasi Administrasi Catatan Sipil), Pojok Adil (Pojok Aplikasi dan Inovasi Layanan Pengadilan Negeri Negara).

“Selain itu pada hari ini juga dilaksanakan sosialisasi mekanisme gugatan sederhana di Pengadilan Negeri Negara, E-Court (The Electronic Justice Systrm), Mediasi di Pengadilan Negeri Negara, Permohonan Eksekusi di Pengadilan Negeri Negara, dan
E-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu),” kata Ketua PN Negara dalam penyampaiannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan launching aplikasi oleh Ketua Pengadilan Negeri Negara yang didampingi oleh Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dan para undangan lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan paparan dari pembuat aplikasi (Baskara, SIM-SKUM, SI-ACIL dan Pojok Adil) dan sosialisasi (Mekanisme, E-Court, Mediasi, Eksekusi dan E-Berpadu).

Komentar

News Feed